Selasa, 29 November 2011

30 Seconds To Mars

Wah,setelah googling, ternyata banyak hal yang ternyata belum kita ketahui dalam teori konspirasi, terutama dalam hal musik.bagiku sebagai seorang yang selalu mendengarkan musik setiap hari, sangat sulit  untuk tidak mendengarkan musik dalam kehidupan sehari-hari. musik seakan-akan sudah menjadi pengiring hidup, kemanapun-kapanpun musik "harus" ada di kehidupanku.

kelas 2 SMA, aku untuk pertama kali mendengarkan lagunya 30 Seconds To Mars yang judulnya Beautiful Lie di handphone temanku . dari segi musikalitas, lagu ini luar biasa. easy listening, meskipun sang vokalis Jared Leto sering kali screaming dalam lagu ini, tapi tidak membuat lagu ini membosankan. nah, yang membuat aku tertarik kemudian adalah pada interlude di tengah-tengah lagu, ada teriakan seolah-olah jared mengatakan "beautiful", tapi jika kita lebih jernih lagi mendengarnya maka kata-kata tadi akan menjadi "the end of the world". sempat menjadi perdebatan ringan antara aku dan temanku itu, aku semakin penasaran karena setelah aku search tentang 30STM kepada" mbah google". wah logo-logo yang saat itu muncul tak lain gambar tengkorak dan 4 simbol aneh yang menjadi simbol 30 Seconds to mars.



Logo 30 Seconds To Mars

logo ini sepintas memang aneh, tapi setelah googling. aku mendapatkan maksud dari 4 logo 30 seconds to mars itu. logo pertama menggambarkan angka 3 dan 0 yang bertindih, kemudian pada logo kedua menggambarkan waktu dan logo ketiga seperti huruf romawi yang menjelaskan tentang "menuju" kemudian di logo terakhhir adalah Mars, karena terdapat dua titik di sekitar lingkaran tersebut menjelaskan 2 bulan planet mars Phobos dan Diemos.

nah, aku semakin tertarik untuk mencari tentang 30STM. aku pinjam dari temanku album kedua dari 30 STM tersebut, aku mendengarkan satu-persatu. lagu-lagunya semua benar-benar easy listening.dari 10 lagu dan 2 bonus track di album kedua ini ada beberapa trak favoritku . pertama ada 'Attack', lagu yang seperti memerintahkan bahwa mereka akan menyerang, dan menyuruh kita lari dari area tersebut (jadi inget muslim di palestina). selanjutnya aku suka dengan salah satu lagu fenomenal mereka 'From Yesterday', lagu yang mengartikan bahwa ada pesan-pesan kepada 'dia'(dalam lagu tersebut) bahwa ada sesuatu yang harus ia cari di dunia dan ada pesan yang menunjukan di mana peta dunia. 'the Kill' lagu yang cukup aku suka karena dalam lagu ini kualitas suara sang vokalis, Jared Leto sangat-sangat menonjol dan kuat. dan yang paling aku suka tentu saja lagu 30STM yang paling pertama ku dengar 'Beautiful Lie', sebuah kebohongan yang indah. lagu ini menceritakan tentang apa arti dari hidup ini. karena banyak kebohongan dan penolakan didunia, ya...setidaknya itulah yang bisa aku tangkap dari lirik lagu tersebut.


kalau teman-teman search di google, maka logo ini adalah logo resmi 30 seconds to mars. dan coba teman-teman tebak logo apakah itu ? yap..itu lambang burung Phoenix. burung yang spesial bagi penganut kaum pagan Mesir.kalau kita cari penjelasan dala Phoenix dalam mitologi Mesir maka Phoenix adalah burung suci yang mewakili matahari karena Phoenix lahir di Pagi Hari dan mati ketika Malam Menjelang, burung ini juga dikatakan sebagai representasi bagi dewa Ra. hal ini mengingatkan saya pada permainan kartu "Yu Gi Oh!", karena terdapat kartu yang paling hebat dalam permainan tersebut kartu tersebut adalah 'The Winged Dragon of Ra" dan gambar dari kartu tersebut adalah burung Phoenix. burung ini sangat di hormati di Heliopolis, Mesir, karena Heliopolis adalah tempat pemujaan terhadap dewa Ra-dewa marahari-. dalam sebuah wawancara, sang vokalis(leader band ini) Jared Leto menamai buurng ini sebagai Mithra. Mithra adalah sebutan dewa matahari dari bahasa Roman dan Greek.


Logo ini adalah logo paling menarik menurut ku, dan sangat panjang untuk di jelaskan. karena logo ini begitu dekat lambang-lambang freemasonry. yah..kalau ada waktu mendatang aku akan membahasnya lagi.


Album ke-3 30STM - This Is war




Desember 2009 30STM meluncurkan album ketiganya. sebelum album ini di luncurkan, ada beberapa friksi seperti konflik dengan label mereka sebelumnya, kemudian pindahnya Matt sang pemegang bass ke Angels and Airwaves. dan yang paling unik seperti pada album-album mereka sebelumnya, setiap peluncuran albumnya 30STM selalu mengeluarkan logo baru mereka. Logo baru mereka ini sangat menarik perhatianku.



Ya, logo 30STM pada album ketiga ini seakan-akan mengingatkan ku pada logo :

Illumnati, dengan istilah terkenal mereka "Novus Ordo Seclorum" atau Tatanan Dunia Baru di bawah "Annuit Coeptis" atau 'Konspirasi Kita'. tapi saya bukan orang yang langsung menuduh tanpa ada praduga tak bersalah. Segititga atau piramida terlampau umum, mungkin banyak hal yang dimaksudkan oleh Jared cs. tapi dalam album ini memang seakan-akan adal hal yang tersembunyi. Judul album ini adalah "This Is War", ini adalah Perang. kita mungkin tak akan pernah tau 'Perang' disini adalah apa dan kenapa sehingga mengapa.

Satu lagu yang menarik perhatianku pada album ini adalah This Is War dan lagu kelanjutannya 100 Suns.
perhatikan lirik lagu ini(yang ditulis sama Jared sang Vokalis sendiri) :

30 Seconds To Mars


A warning to the people
The good and the evil

This is war

To the soldier, the civillian
The martyr, the victim

This is war

It's the moment of truth and the moment to lie
The moment to live and the moment to die
The moment to fight, the moment to fight, to fight, to fight, to fight

To the right, to the left
We will fight to the death
To the Edge of the Earth
It's a brave new world from the last to the first

To the right, to the left
We will fight to the death
To the Edge of the Earth
It's a brave new world, It's a brave new world

A warning to the prophet
To the liar, to the honest

This is war

To the leader, to the prior, the victim, the Messiah

This Is War

It's the moment of truth and the moment to lie
The moment to live and the moment to die
The moment to fight, the moment to fight, to fight, to fight, to fight

To the right, to the left
We will fight to the death
To the Edge of the Earth
It's a brave new world from the last to the first

To the right, to the left
We will fight to the death
To the Edge of the Earth
It's a brave new world, It's a brave new world, It's a brave new world
[Chours]
I do believe in the lightRaise your hands into the sky
The fight is done
The war is won
Lift your hands toward the sun
Toward the sun, toward the sun, toward the sun
The war is won

To the right, to the left
We will fight to the death
To the Edge of the Earth
It's a brave new world from the last to the first

To the right, to the left
We will fight to the death
To the Edge of the Earth
It's a brave new world, It's a brave new world, It's a brave new world
A brave new world, the war is won, the war is won, a brave new world


*kemudian lagunya bersambung ke lagu selanjutnya,

30Seconds To Mars - 100 Suns

I believe in nothing not the end and not the start

I believe in nothing not the earth and not the stars

I believe in nothing not the day or not the dark

I believe in nothing not but the beating of our hearts

I believe in nothing not 100 suns until we part

I believe in nothing not not in sin and not in God

I believe in nothing not not in peace and not in war

I believe in nothing not but the truth in who we are


------

ada beberapa lirik yang menurut para "pakar" teori konspirasi menunjukan bahwa Jared ada hubungannya dengan freemasonsy ataupun Illuminati.

kata "Brave new world..." seakan-akan perang dalam lagu ini ditujukan untuk sebuah 'Dunia baru'..

kemudian pada bagian Chours terdapat lirik "..I do believe in the light...
Raise your hands into the sky..
The fight is done...
The war is won...
Lift your hands toward the sun..."

kurang lebih diartikan :

"aku percaya dalam cahaya...angkat tanganmu ke langit..perang telah usai...perangpun dimenangkan...angkat tanganmu kearah matahari.."

kemenangan perang...matahari....sebuah isyarat bahwa kemenangan mereka adalah untuk sang matahari(Ra). Matahari adalah sang Illuminator atau pencerah dalam kepercayaan Illuminati. itulah mengapa dalam setiap gambar piramida Illuminati, puncaknya selalu di gambarkan bersinar dan didalamnya selalu ada lambang satu mata. itu adalah mata Dajjal Al-Masih(Horus, Ra) atau dalam bahasa kerenya One Seing Eye.


nah...sudah liaht kan...gimana kalo ini :


foto Pertama adalah Madonna yang menggunakan jaket Illuminati, kemudian pada foto kedua adalah Brandon Boyd dari band Incubus. tidak heran karena 2 orang ini memang sering disebut-sebut sebagai anggota freemasonry.

kemudian kembali ke topik bahasan
lagu selanjutnya setelah This Is War adalah 100 Suns.
dalam lagu ini terdapat lirik yang cukup menarik, "...I believe in nothing not not in sin and not in God..". dan jika di dengarkan secara seksama dan dalam tempo lagunya(kayak poklamasi ye..hhe), lagu ini kebalikan dari This is War. Jika This Is War menekankan kepada yang pemenang perang, lagu 100 Suns seperti korban atau yang kalah perang. dalam arti ini penggalan lirik tadi menjelaskan bahwa yang kalah dalam perang tersebut akan di paksa untuk tidak percaya apapun, sehingga menjadi Atheis. ini sejalan dengan salah satu tujuan utama freemasonry, yaitu "Menghapus semua agama."

Yah, yang namanya Konspirasi, segalanya bisa mungkin. sekali lagi saya teringat kata-kata profesor fiktif Robert Langdon dalam Novel 'The Lost Symbol' karya Dan Brown, "Freemason bukanlah Perkumpulan rahasia, akan tetapi Perkumpulan dengan banyak Rahasia". jadi wajar jika logo, simbol atau lambang freemason dan sodaranya Illmuminati bertebaran dimana-mana. seperti kata bapak 'Mason' amerika, George Washington mengatakan "cara terbaik menyimpan rahasia adalah dengan menaruhnya di tempat umum".

Tulisan ini kubuat tidak ditujukan untuk menjelek-jelekan sebagian orang. tapi karena rasa penasaran dan kegemaranku terhadap Musik, Teori Konspirasi dan Agama.

7 komentar:

  1. nice artikel gan.. tp tetap jared cs sangat misteri..

    BalasHapus
  2. bagus banget artikelnya..
    aku jugak ngrasa ada yang aneh ama band ini,
    well tapi lagu2nya asik (lepas dari makna liriknya)
    hehehe

    BalasHapus
  3. Aku suka sama band ini udah mulai lahirnya band ini tp banyak yg masih belum aq ngerty dari band ini...
    thanks gan

    BalasHapus
  4. nice bro ijin copast

    BalasHapus
  5. Setuju bro. . tapi agak ngeri juga yah.. Enak gue denger lagunya yg the kill .. Attack.. Itu unsur galauerzz semua haha

    BalasHapus
  6. emang keliatan aneh, tapi semua liriknya emang udah terjadi di dunia ini, nggak cuma omong kosong belaka

    BalasHapus
  7. Emank keren nih band. Dr awal udh ngrasa ada yg aneh wktu dger lirik this is warnya. Coba min tlusuri ttg band MUSE jg hehe. Mksh

    BalasHapus