Kamis, 26 April 2012

Be A Real Player



Akhir-akhir ini aku benar benar jadi orang yang bego maksimal,yah postingan ini masih tentang si "12"
Dulu dengan begonya aku minta nasihat dari temanku yang ahli dalam bidang relasi dan hubungan, dan dengan bego juga berkomentar begini

..kok jadi terkesan sombong?”
..berarti di depan cewe harus jaim ya?”
..harus selalu tampil sempurna dong?”
..intinya tarik ulur kan?”
Ah..rasanya nggak bebas, nggak bisa mengekspresikan diri”
..kok jadi seenaknya gitu sama cewek?
Berarti gak boleh mengalah sama cewe sama sekali?”
Dan masih banyak pertanyaan serupa yg bisa menghabiskan 1 siklus kehidupan alam semesta hanya untuk menuliskannya satu persatu..



Ternyata setelah aku mencoba untuk mendekatin dia dengan caraku sendiri , hasilnya adalah gagal total tal tal tal, setelah kejadian super memalukan itu terjadi baru aku sadar bener juga nasihat temanku itu ya



Logikanya gini aja Coba  bayangkan: kamu sedang bermain game sepak bola, misalnya PES2012 atau FIFA12 (Konami & EA should pay me for this mention!) kamu mulai bermain dengan temanmu , dan setelah menyelesaikan beberapa babak, ternyata.. temanmu gak jago!
Setelah beberapa kali pertandingan dan selalu menang, Kamu pun merasa bosan dan mencari lawan yang setara. Kemudian Kamu bermain dengan temanmu yang lain... sayangnya, temanmu yang satu ini lebih parah! Dia sama sekali gak bisa bermain!
Kamu tetap memaksakan bermain dengan temanmu yang satu ini, dan hasilnya...Kamu dibiarkan mencetak gol berkali-kali sampai Kamu merasa bahwa gol yang kamu cetak tidak ada artinya.



Apa yang kamu rasakan?
Bosan.
Inilah yang dirasakan oleh cewek yang mendambakan kehidupan yang seru dan berwarna bersama kita dalam kehidupan romansa mereka! kita pikir mereka senang ketika mereka selalu menang setiap kali berurusan dengan cowok?
Selama ini, ketika bermain dengan mereka, kita sengaja mengalah. kita TAKUT membuat mereka marah sehingga kita membiarkan mereka berlaku seenaknya dengan kita hanya untuk menyenangkan mereka. Yes, my brother.. kita takut kehilangan mereka.. face it!



Kabar buruknya adalah: mereka tahu kita tidak bermain dengan baik, mereka jenuh diperlakukan seperti itu, mereka tahu kita palsu, mereka tahu ada maksud dibalik kebaikanmu , dan parahnya mereka langsung tahu bahwa kamu NGAREP!
“Tapi cinta kan bukan permainan!” mungkin ada yang protes begitu . Cinta memang bukan permainan, tapi romansa adalah permainan. Cinta adalah perasaan, romansa adalah pola interaksi antara dua orang untuk mendapatkan cinta. Dalam pola interaksi terdapat sebuah permainan sosial.





Contoh simple, cowok biasanya memiliki strategi untuk mendapatkan cinta dengan memberinya perhatian, kado dan pujian agar cewek jatuh hati padanya. cewek biasanya memiliki strategi jual mahal dan melakukan berbagai test pada pria untuk memastikan sang pria adalah orang yang bertanggung jawab dan serius padanya.



Kalau romansa bukan permainan, mengapa harus ada strategi dan cara-cara seperti itu? Mengapa Kamu gak langsung saja menghampiri setiap wanita cantik yang kamu lihat di mall dan berkata, “Hai, aku suka kamu.. mau gak jadi pacarku?” atau, “Hai, kamu cantik sekali.. boleh aku cium kamu?”



Hanya orang gila yang tidak mengerti tata cara dan norma sosial yang melakukan hal seperti itu. Bahkan para selebriti yang terkenal dan ganteng sekalipun tidak melakukan hal itu.
Tidak ada yang salah dengan permainan romansa. Karena memang selalu ada proses dan pola interaksi yang harus dilakukan untuk mendapatkan apapun yang kamu inginkan. Yang salah adalah kamu tidak mengerti peraturan dan cara bermain yang benar.
Jadi, sekarang aku perbaiki cara pandangku  dalam permainan romansa -_- ..
Play a fair game!
Menjadi player yang sesungguhnya berarti kamu tahu persis hak-hak sekaligus kewajibanmu sebagai seorang pria. Ya.. HAK dan kewajiban, bukan kewajiban saja.
Jadi jelas ini bukan soal jaim, sombong, sok cool, seenaknya atau berlaku egois.. Namun justru bagaimana kita mengekspresikan diri kita untuk jadi yang terbaik. Yang tidak menjatuhkan dirikita di depan cewek hanya untuk menyenangkannya. Kita gak perlu mengorbankan diri kita !



BERMAIN berbeda dengan BERKOMPETISI, ketika bermain menang dan kalah tidaklah penting. Yang penting adalah kita bermain dengan sebaik-baiknya sehingga permainan menjadi seru dan FUN! Bukan untuk mengalahkan, apalagi menjatuhkan!
Ketika kita memberikan permainan yang setara dengan permainan dia, ketika kita berani memberikan perlawanan yang berarti, itulah pertama kalinya dia merasakan suasana FUN  dalam hidupnya. Inilah yang membuat kita berbeda berbeda dari cowok-cowok di luar sana yang hanya bisa menuruti semua keinginannya hanya untuk mencicipi kedekatan semu bersama mereka... this is madness!
 Ketika kita NGAREP ingin mencicipi betapa indahnya hidup bersama mereka, kita bahkan tidak akan pernah punya kesempatan untuk menunjukkan permainan kita!


Fokus pada diri sendiri..
Jangan pernah lagi berpikir go with the flow! Untuk bisa bermain dengan baik, latih dirimu! Sekali lagi, berlatihlah!
Why?





Karena cewek sudah mempelajari dan melatih skill romansa mereka baik secara sengaja maupun dari lingkungan sosial mereka JAUH sebelum kamu membaca postingan ini. Bahkan ketika kamu masih bermain mobil-mobilan, mereka sudah bermain simulasi romansa dengan boneka Barbie, lengkap dengan ayah-ayahan, ibu-ibuan, dan selingkuhannya.



Parahnya, selama ini aku gak sadar bahwa aku GAK JAGO dalam bermain dan terus mengeluh atas kekalahan yang  kualami. ya sama aja aku menyalahkan cewek atas ketidak jagoanku dan mengemis-ngemis supaya cewek mengalah dengan akuThis is insane! Apakah kita akan mengeluh dan mengemis-ngemis pada lawan ketika kita kalah dalam permainan sepak bola?



HELL NO brothers! Akui kekalahan kita dengan sportif dan berlatih lebih keras untuk pertandingan selanjutnya!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar